Tuesday, 9 December 2014

typing identity resale

4th Desember 2014.ketikan identitas dijual belikan dengan harga murah oleh satu kumpul manusia yang tak bertanggungjawab apa artinya.
Logo merupakan suatu gambar atau sekadar sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga, dan hal lainnya membutuhkan sesuatu yang singkat dan mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya.

Logo harus memiliki filosofi dan kerangka dasar berupa konsep dengan tujuan melahirkan sifat yang berdiri sendiri atau mandiri. Logo lebih lazim dikenal oleh penglihatan atau visual, seperti ciri khas berupa warna dan bentuk logo tersebut.


Apa itu Logo?

Logo merupakan merek grafis atau lambang yang biasa digunakan oleh perusahaan komersial, organisasi dan bahkan individu untuk membantu dan mempromosikan diri agar dikenal oleh masyarakat umum. Logo dapat berbentuk grafis (simbol / ikon) atau terdiri dari nama organisasi. [Wikipedia]

Kegunaan Logo

Lalu, mengapa logo penting bagi bisnis atau perusahaan? Atau dengan pertanyaan yang hampir sama, apa fungsi logo bagi perusahaan Anda?

Berdasarkan beberapa referensi, saya menemukan beberapa alasan berikut:

1. Logo merupakan representasi visual
Manusia memiliki identitas, dan salah satu cara termudah untuk membedakan saya dengan Anda adalah wajah. Demikian juga dengan perusahaan atau bisnis, logo menjadi salah satu tanda pengenal yang efektif sehingga mudah diidentifikasi  dan diingat oleh orang banyak.

Dalam hal mudah diingat, orang cenderung mengingat logo daripada nama perusahaan atau produknya. Hal ini juga memberikan manfaat tambahan, sebagai merek perusahaan logo dapat membantu meningkatkan penjualan item produk atau portofolio baru perusahaan karena pelanggan dapat mengasosiasikan kualitas produk yang telah dikenal masyarakat luas dengan kualitas produk baru menggunakan logo yang sama.

2. Logo membuat Bisnis atau Produk Anda Unik
Dalam lingkungan bisnis yang begitu luas, tidak ada hal yang dapat membantu sebuah perusahaan atau produk terlihat lebih menonjol dibanding produknya selain dengan logo. Sebuah logo dapat menyampaikan lebih banyak dalam membedakan produk dari para pesaing, dan tentu saja menarik pelanggan dari pandangan pertama.

Ingat dengan kecap? Semua kecap No.1 bukan? Ketika berbelanja, Anda dengan mudah memilih kecap kesukaan Anda. Mungkin itu bergambar Bangau, atau mungkin bertulis XYZ? Jelaslah, logo membuat produk dan bisnis menjadi unik.

Logo dapat berevolusi

Baru-baru ini Yahoo mengumumkan perubahan logo setelah 18 tahun menggunakan logo yang lama. Perubahan ini dilakukan setelah Marissa Mayer, mantan pejabat penting Google yang telah menduduki kursi CEO tahun lalu. Ia mengatakan bahwa selama 30 hari Yahoo melakukan kampanye terkait dengan sosialisasi perubahan logo perusahaan. Rencananya, Yahoo secara resmi akan menggunakan logo barunya pada 4 September mendatang.

Logo adalah bagian penting dari pengakuan merek Anda. Melalui kegiatan pemasaran lainnya untuk memperkuat seperti iklan, konsumen mulai mengasosiasikan logo dengan perusahaan. Pengenalan masyarakat terhadap logo bukanlah pekerjaan mudah, itu sebabnya logo memiliki makna dan karakteristik tersendiri, dan bisa saja mengalami perubahan. Suatu logo bisa membutuhkan waktu bertahun-tahun agar familiar bagi orang banyak.
Lima (5) Fungsi Logo untuk Bisnis Anda :
1. Sebagai penanda bisnis Anda
2. Sebagai pembeda antara bisnis Anda dengan bisnis Kompetitor
3. Simbol keunggulan bisnis Anda
4. Simbol kualitas bisnis Anda
5. Sarana membentuk presepsi konsumen terhadap bisnis Anda

Delapan (8) Kriteria Logo yg Baik untuk Bisnis Anda :
1. Berbeda dari logo Kompetitor
2. Unik
3. Sederhana / Simpel
4. Dapat diaplikasikan di berbagai media
5. Mudah dikenali dalam berbagai ukuran
6. Mudah diingat konsumen
7. Mewakili karakter bisnis Anda
8. Dapat digunakan dalam jangka waktu lama.

Delapan (8) Kriteria Logo yg buruk ( untuk Anda hindarkan) :
1. Serupa dengan logo Kompetitor
2. Pasaran
3. Rumit / Ribet
4. Sulit diaplikasikan di berbagai media
5. Sulit dikenali dalam berbagai ukuran
6. Sulit diingat konsumen
7. Tidak mewakili karakter bisnis
8. Berumur singkat.

0 comments:

Post a Comment